top of page

Telescopic Boom Crane: Solusi Optimal untuk Akses Tinggi dengan Ruang Terbatas


Keterbatasan tenaga atau kekuatan manusia, membuat mereka tidak bisa mengerjakan semuanya secara sendirian. Ini membutuhkan alat bantu yang berperan sesuai dengan apa fungsinya. Adapun itu bisa dari perkakas, teknologi, mesin, atau memang sebagainya yang bisa diperuntukan untuk banyak pekerjaan. Namun alat yang sering diandalkan untuk mengangkat beban berat dan besar, alat tersebut utamanya adalah crane atau hoist.


Pengangkatan beban berat pun tidak selalu ada di satu sektor pekerjaan saja, karena yang namanya pengangkatan beban bisa ditemukan di pekerjaan konstruksi, industri, atau lain sebagainya yang ada saat ini. Crane yang bisa diandalkan untuk pekerjaan tidak selalu memiliki kesamaan, baik konsep, mekanisme, hingga bentuknya. Ini seperti telescopic boom crane yang memang bisa berperan sebagai crane untuk solusi akses tinggi serta ruang terbatas.

Informasi Mengenai Telescopic Boom Crane yang Menjadi Solusi di Ruang Terbatas

Telescopic cranes adalah crane yang dirancang sampai kapasitas 6 ton meter dengan konstruksi berbagai type dan aplikasi pemakaian kapal dengan mengacu kepada standar nasional (BKI) dan standar internasional (IACS member). Crane tersebut dapat dioperasikan secara simultan dua atau beberapa gerakan disertai sistem emergency sebagai pengaman. Selain itu crane tersebut dapat dioperasikan secara manual (Emergency Hand Pump) untuk melepas rem pada winch dan slewing gear.


Jelasnya telescopic boom crane adalah salah satu crawler crane yang dilengkapi dengan boom tipe teleskopik dan memiliki kapasitas angkat maksimum 35-120 ton. Crane ini sendiri dirasa sangat cocok digunakan di segala medan kerja bahkan pada area berlumpur sekalipun. Contohnya dapat digunakan di dek kapal induk atau tongkang berlebih untuk menangani berbagai muatan bulks. Ini memiliki beberapa poin mengangkat agar sesuai dengan permintaan penggunaan kapal atau pekerjaannya.

Alasan Telescopic Boom Crane Menjadi Solusi untuk Akses Tinggi dan Ruang Terbatas

Tentunya crane yang memiliki ciri boom dengan konsep telescopic ini adalah mesin konstruksi terkemuka dunia, alasannya karena crane tersebut terkenal mampu mengangkat atau memindahkan berbagai macam kebutuhan konstruksi. Telescopic boom crane sendiri juga memiliki kinerja sasis yang sangat baik dan stabil, hal ini dirancang dengan teknologi hidrolik yang memang cukup sangat efisien dan hemat energi.


Telescopic crane sendiri saat ini sudah menjadi crane yang memang tepat untuk digunakan bagi pekerjaan yang membutuhkan akses pengangkatan tinggi di ruang terbatas. Ini karena telescopic crane adalah crane yang memiliki ukuran praktis untuk berbagai keadaan, berbeda dengan tower crane atau hoist yang harus diaplikasikan pada ruang yang tepat adanya. Kemudian belum lagi telescopic crane memang sudah terhubung dengan kendaraan berat seperti traktor, sehingga memungkinkan crane tersebut dapat bergerak ke tempat yang dituju.


Nah telescopic boom crane tidak lagi memerlukan instalasi pemasangan crane, ini karena crane tersebut sudah terpasang pada traktor yang memang bisa digunakan secara langsung. Menggunakan telescopic crane juga aman, karena crane ini dilengkapi dengan berbagai sistem pengaman, sebut saja outriggers yang bisa membuat crane dapat berdiri tegak di segala ruang terbatas tapi memerlukan akses lifting yang tinggi.


Sekian artikel dari kami mengenai pengenalan telescopic boom crane yang menjadi solusi optimal untuk akses tinggi dengan ruang terbatas. Kiranya jadi manfaat bagi Anda dan juga kepada yang lainnya. Apabila Anda ingin memiliki hoist atau crane terbaik serta berkualitas, maka kami rekomendasikan Elephant Hoist and Crane. Mengenai Elephant Hoist and Crane, Anda bisa ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com

Comments


bottom of page