top of page

Simak Beragam Fungsi Bohlam Lampu Darurat Emergency yang Wajib Diketahui



Ada beragam jenis lampu yang ada di dunia saat ini, dimana semuanya yang ada adalah lampu yang memang notabene untuk menerangi dengan tingkat kecerahan tertentu. Nah pada dasarnya lampu itu adalah alat yang penting untuk memberikan pencahayaan, sehingga memang alat tersebut sudah menjadi alat penting yang dibutuhkan oleh manusia, terutama di dalam keadaan gelap tanpa cahaya.


Lampu memang penting bagi manusia, tetapi ada juga jenis lampu lain yang melebihi tingkat penting lampu pada umumnya. Nah lampu tersebut adalah lampu darurat emergency, yang mana memang pada dasarnya kegunaan atau fungsi utama dari lampu tersebut adalah untuk keadaan emergency atau darurat. Namun untuk lebih jelasnya lagi mengenai fungsi lampu darurat emergency, maka Anda simak saja artikel ini selengkapnya!


Inilah Beragam Fungsi Bohlam Lampu Darurat Emergency yang Wajib Untuk Diketahui

Berikut adalah beberapa fungsi dari bohlam lampu darurat emergency yang perlu Anda ketahui, yang mana semua fungsinya itu adalah penting bagi Anda, terutama di keadaan darurat pastinya.

  • Sebagai lampu darurat emergency, maka tentunya yang paling jelas dari kegunaan lampu tersebut, yaitu lampu tersebut bisa menyala pada saat listrik padam, yang mana memang itu adalah keadaan genting atau darurat. Kenapa hal itu bisa dilakukan oleh bohlam lampu darurat emergency? Karena berbeda lampu pada umumnya, memang lampu darurat emergency dilengkapi dengan baterai yang dapat diisi. Sehingga dengan begitu maka ketika terjadi keadaan padam listrik, maka daya yang ada di dalam baterai lampu tersebut akan mengambil alih kebutuhan daya untuk lampu emergency yang bisa membuat lampu tersebut dapat tetap menyala ketika dalam kondisi listrik padam. Jadi ia cocok untuk keadaan darurat.

  • Dikarenakan memiliki sistem kerja lampu emergency yang berupa rangkaian yang ada di dalam lampu, maka lampu tersebut bisa melakukan proses pengisian (charging) baterai ketika lampu menyala. Maka dengan begitupun sudah pasti bila lampu tersebut dimatikan, maka ada proses pengisian baterai yang juga berhenti. Jadi kesimpulannya, daya yang ada pada baterai lampu jenis itu akan digunakan ketika listrik padam. Kemudian pada sistem dalam lampu emergency pun juga dapat membedakan kondisi antara lampu yang sengaja dimatikan atau switch off, yaitu dengan kondisi berupa listrik padam.

  • Intinya, lampu emergency darurat adalah lampu jenis khusus yang memang bisa digunakan sebagai penerangan sementara ketika terjadi pemadaman listrik. Sehingga dengan begitu maka fungsi dan manfaat dari lampu emergency darurat ini, yaitu mampu mencegah kepanikan dan mempertahankan keamanan manusia di suatu bangunan.

  • Karena dibuatnya lampu emergency darurat untuk keadaan darurat, maka lampu tersebut bisa dipasang pada beberapa tempat yang penting untuk keadaan darurat, seperti contohnya pada dua tempat, yaitu ada tempat berupa jalur evakuasi, kemudian ada juga yang berada di dalam tiap ruangan penting lainnya.


Jadi itulah beragam fungsi bohlam lampu darurat emergency yang perlu Anda ketahui, dikarenakan sangat penting untuk keadaan darurat. Sekian artikel dari kami pada kesempatan ini, semoga jadi manfaat bagi Anda semua. Bilamana Anda tertarik dengan lampu, maka yang terbaik dan berkualitas untuk Anda dari rekomendasi kami adalah lampu sensor Proforce. Mengenai lampu sensor Proforce yang bermanfaat dan berguna, Anda bisa mendapatkannya dengan mengunjungi IndahJaya.com


Comments


bottom of page