top of page

Yuk Simak Cara Mudah Mengisi Kolam Renang dengan Pompa Celup yang Praktis



Kolam biasanya itu berisi ikan, karena memang kolam pada dasarnya bisa untuk memelihara ikan. Namun kolam sendiri bisa juga menjadi tempat untuk berenang, tetapi jika kolam tersebut memiliki ukuran yang memungkinkan untuk dilakukan aktivitas berenang. Di zaman saat ini, tentunya banyak ditemukan kolam renang, karena kolam renang memiliki manfaat untuk berenang dan juga bisa menjadi pengindah suatu tempat.


Nah bicara soal kolam, pastinya selain tempat dan kedalaman, kolam juga harus berisi air. Kolam ikan memang membutuhkan air, tetapi air tersebut akan kalah banyak kuantitasnya dibandingkan dengan kolam renang. Sehingga dengan begitu banyak orang yang tidak tahu cara mengisi kolam renang. Nah mengisi air kolam renang tentunya mudah dengan pompa celup, dimana tutorialnya akan kami jelaskan di bawah ini!


Inilah Cara Mudah dan Praktis Dalam Mengisi Air Kolam Renang dengan Pompa Celup

Menguras Terlebih Dahulu

Jika kolam lama, pastinya akan ada air yang perlu diganti, atau jika tidak ada air maka perlu dikuras juga untuk pembersihannya. Oleh karena itu anda perlu kuras terlebih dahulu air kolam renang lama anda, yang dimana juga bisa andalkan pompa celup untuk hal tersebut. Jika sudah dikuras sampai habis, maka jangan lupa bersihkan dengan cara yang tepat dan benar.


Siapkan Peralatan yang Dibutuhkan

Mengisi kolam renang dengan air memang bisa dilakukan dengan pompa air, tetapi bagi kami yang terbaik adalah pompa celup. Oleh karena itu anda perlu siapkan pompa celup anda, dimana yang terbaik dan berkualitas menurut kami adalah Tsurumi. Selain pompa celup, anda juga perlu siapkan selang yang bisa mengaliri air untuk masuk dan mengisi ke kolam renang anda.


Persiapkan Bahan-Bahan Chemical yang Diperlukan

Selain peralatannya, anda juga perlu menyiapkan bahan-bahan chemical untuk kolam renang. Bahan-bahan tersebut seperti kaporit, soda ash, PAC, terusi, dan juga tawas. Nah untuk kadar dari bahan-bahan tersebut bisa anda sesuaikan dengan volume air yang ada di kolam renang anda nantinya.


Mengatur Sirkulasi Pengisian

Berikutnya anda perlu setting pemipaan yang akan digunakan untuk mengisi air kolam renang anda. Selain itu anda juga perlu recirculate posisi filter kolam renang anda agar sesuai dan tepat. Lalu pastikan skimmer pipa ke arah vacuum dalam kondisi terbuka.


Masukan Bahan-Bahan Chemical yang Sudah Dipersiapkan

Sebelum diisi air, maka masukan dulu bahan-bahan chemical yang sudah anda persiapkan sebelumnya, dimana itu harus sesuai dengan volume air dari kolam renang anda yang ingin diisi.


Menyalakan Pompa Celup

Pada tahap ini kolam renang anda sudah siap diisi dengan air menggunakan pompa celup. Nah pastikan semua sudah dalam kondisi yang benar, bila perlu anda periksa kembali filter, pipa, dan lain sebagainya sebelum kolam tersebut diisi air. Jika semua sudah ok, maka anda tinggal menyalakan pompa celup, lalu tunggu beberapa jam sampai kolam renang anda terisi dengan volume air yang anda inginkan atau sesuai dengan kolam renang anda.


Matikan Pompa Celup dan Diamkan Selama Beberapa Jam

Air kolam renang yang sudah terisi jangan langsung digunakan untuk berenang, karena anda perlu terlebih dahulu mematikan pompa celup, dan juga merapikan segalanya jauh dari kolam renang tersebut. Tidak hanya itu saja, anda juga perlu diamkan beberapa jam (3 jam), hal itu agar reaksi kimia di dalam kolam tidak menjadi endapan. Jika ada endapan, maka bersihkan endapan tersebut, setelah itu maka kolam renang siap dipakai.


Nah itulah cara agar anda bisa mengisi kolam renang menggunakan pompa celup, kiranya bisa anda mengerti, begitu juga dengan yang lainnya dengan cara share artikel ini kepada mereka yang membutuhkan. Mengisi kolam renang memang membutuhkan pompa celup, dan pompa celup yang terbaik dan berkualitas untuk hal tersebut adalah Tsurumi. Mengenai Tsurumi, anda bisa kunjungi di IndahJaya.com untuk keterangan lebih lanjut.


Comments


bottom of page