top of page

Inilah Call Center PLN yang Bisa Dihubungi Saat Terjadi Kesalahan Listrik



PLN atau Perusahaan Listrik Negara (PLN), merupakan suatu perusahaan yang juga dikenal sebagai PT PLN (Persero). Nah PLN sendiri merupakan BUMN yang memang akan mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Dalam pelayanan pendistribusiannya, kelistrikan PLN membagi-bagi fungsi unit induknya kedalam beberapa unit induk berdasarkan pada sistem tenaga listrik yaitu pembangkitan, transmisi, dan distribusi.


Selain itu PLN juga ada juga unit induk atau pusat-pusat lain sebagai penunjang keberlangsungan perusahaan. Hal itu karena luasnya cakupan wilayah kerja PLN, sehingga PLN memiliki unit-unit di seluruh wilayah Indonesia yang mempunyai fungsi masing-masing sesuai dengan unit induknya. Karena besarnya PLN, maka demi terciptanya suatu kesejahteraan kelistrikan, maka PLN pun juga memiliki call center yang dapat Anda ketahui di bawah ini!


Inilah Call Center dari PLN yang Bisa Anda Hubungi Ketika Ada Masalah Kelistrikan

Sebagai perusahaan listrik terbesar di Indonesia, maka PLN pun juga akan memberikan layanan call center bagi para rakyat Indonesia yang menggunakan listrik dari PLN. Hal itu karena PLN tahu, pastinya akan ada beberapa masalah yang cukup umum atau jarang terjadi di suatu tempat, sehingga agar bisa menjangkau masalah tersebut untuk diketahui oleh pihak PLN, maka PLN menyediakan layanan call center mereka yang dapat dihubungi oleh siapa saja.


Tentunya dengan adanya call center, maka selain Anda bisa mengadukan masalah yang menyangkut kelistrikan di tempat Anda, call center juga dapat menjadi solusi untuk masalah tersebut. Hal itu karena call center dari PLN akan menjawab pertanyaan dan menyelesaikan permintaan pelanggan saat dibutuhkan. Cara penyelesaian pun bisa beragam, ada yang memang memberikan informasi mengenai yang terjadi, lalu adapun cara yang bisa dilakukan aman oleh Anda, atau bisa juga mereka akan mengirim teknisi untuk datang ke tempat Anda.


Dari layanan PLN di situsnya, mereka memberikan nomor call center dengan nomor “123”, dimana itu untuk selain sebagai call center, nomor tersebut juga bisa Anda gunakan sebagai permohonan pembelian REC Anda. Yaitu Anda yang dapat mengisi dan submit form yang telah disediakan. Tidak hanya melalui telepon saja, call center PLN pun juga bisa Anda hubungi melalui sosial media, seperti yang ada di Twitter (@PLN_123), Facebook (PLN 123), hingga email (pln123@pln.co.id).


Jika tidak terhubung, maka besar kemungkinan memang ada gangguan dari PLN yang tidak bisa mengakses layanan tersebut. Solusi dari kami, Anda bisa mengatasi masalah kelistrikan dengan cara Anda melaporkan secara langsung di kantor-kantor PLN terdekat lokasi Anda. Nah untuk mengetahui lokasinya, maka Anda bisa cari di internet dengan menggunakan keyword kantor PLN lalu tambahkan lokasi Anda saat ini.


Jadi itulah call center dari PLN yang bisa Anda hubungi jika Anda mengalami kesalahan pada kelistrikan di rumah atau lokasi Anda. Semoga bermanfaat untuk Anda dan juga kepada yang lainnya. Nah bilamana PLN tak kunjung mengatasi masalah kelistrikan, maka Anda bisa andalkan Genset untuk memberikan daya listrik. Untuk Genset yang terbaik dan berkualitas, maka rekomendasi dari kami adalah Genset Tenka yang ada di IndahJaya.com




Comments


bottom of page